Riffat Syahmi A

IBU BERKUNJUNG KE DURI

Taman Kasuarina Komplek CPI - DuriSudah tau dengan ibu ?? itu lho sebutan ku untuk nenek dari pihak mama ku…aneh ya..seharusnya kan aku panggilnya nenek, tapi ya gitu..maunya di panggil ibu ya aku ngikut aja…nah abis lebaran haji kemaren ibu datang berkunjung ke duri, katanya kangen …( aku orang nya emang ngangenni kok..heheh). Dulu ibu datang ke duri waktu usia kandungan mama 8 bulan, terus mendampingi mama sampai aku lahir dan berumur 2 bulan, terus ibu pulang ke padang. Sekarang aku umurnya udah 6 bulan..jadi udah sekitar 4 bulan ga ketemu ibu…

Pas ngeliat aku ibu bersorak kaget..waaaah ternyata kamu udah besar yaaa…udah bisa guling guling sendiri, udah bisa tengkurap..dan sekarang udah belajar merangkak…begitu komentar ibu pertama kali melihatku setelah 4 bulan ga ketemu.

iya dong Bu.. kan Riffat udah besar..udah 6 bulan sekarang…sahut papa dari belakang.

Ibu terus menggendong gendong sambil menciumi ku. Aku jadi ke enakan deh..soal nya mama kan jarang gendong gendong..kata mama capek..riffat tambah berat…

ya iyalah tambah berat ..secara aku di kasi makan terus..mimik susu juga…hehehe

Ada sekitar 10 hari ibu berada di Duri ini..selama itu aku di manja banget oleh IBu, di mandiin pagi dan sore..di suapi makan..di gendong dan dibawa jalan jalan keliling  gang deket rumah..

Hari Minggu, setelah 10 hari ibu pulang kembali ke padang…terlihat raut sedih di wajah ibu dan mama saat ibu akan naik mobil papa yang akan mengantar ibu ke Pool bis ANS menuju Padang…Sudah lah, ga usah sedih sedihan…ntar kalo ibu kangen kan bisa ke sini lagi.. hibur papa.

Aku sih diam aja..soal nya kan belom terlalu ngerti…tapi Setelah ibu pulang ..jadi terasa sepi lagi deh..tinggal aku dan mama di rumah kalo papa udah berangkat kerja…tapi ga pa pa kok..ntar ibu juga pasti kesini lagi…

December 30, 2008 Posted by | ceritaku | 1 Comment